5 Mindset Sukses Berbisnis dan Tips

pada posting kali ini saya ingin memberikan tips, bagaimana anda dapat memilki mental dan pola fikir orang-orang sukses…?

kita tahu di dunia ini banyak orang yang sukses, namun kita juga tau lebih banyak orang gagal dari pada orang yang sukses. Survei membuktikan bahwa presentasi orang sekses di dunia ini adalah 80 / 20 %. artinya 80% orang didunia ini isinya adalah orang-orang yang gagal, meski gagal itu juga relatif..betul ga..? kegagalan yang saya maksud disini adalah kegagalan dari segi finansial dan usaha. Contohnya Anda pasti pernah lihat orang yang kerja banting tulang peras keringat berangkat pagi pulang malam tapi tidak nampak sedikitpun orang itu menghasilkan sesuatu yang dapat dia banggakan, yang lebih parah lagi anda melihat mereka bahkan lebih buruk nasibnya dari anda atau mungkin rekan anda yang kerja mengikuti irama waktu saja. Tapi anda juga pasti pernah menemui ada orang yang kerja hanya paruh waktu saja tapi bisa menghasilkan sesuatu yang bisa dia banggakan dan anda lihat dia tanpa kesulitan mengeluarkan segala uang mereka untuk membeli ini – itu.

lalu dimanakah letak kesalahan orang-orang yang kerja menghabiskan kadang sampai menghabiskan 3/4 waktunya dalam sehari untuk mencari rezeki namun tidak anda lihat keberhasilanya…?

menurut penelitian para ahli bahwa sebenarnya yang membedakan antara orang sukses dan orang gagal adalah dari sudut pandang dan cara mereka berfikir. banyaknya waktu yang diberikan untuk usaha belum tentu akan menghasilkan sesuatu yang besar. Namun yang membuat
orang itu dapat berhasil adalah karena mereka pandai mengatur segala sesuatunya dengan cermat,dan dapat mengkorelasikan antara subjek dan objek.

bagi anda yang hidup di kota-kota besar pasti sadar betul bahwa waktu adalah hal yang paling beharga dalam hidup mereka, yupz itu wajar karena biasanya orang-orang yang hidup dikota-kota besar memilki jadwal yang sangat padat bahkan sampai seorang pemulung pun selalu menjadikan waktu sebagai patokan penghasilan mereka. Coba anda banyangkan kehidupan di pasar pagi, pastilah anda temui mereka pukul 02.00 dini hari mereka sudah harus mengurus dagangan mereka jika mereka terlambat datang maka bisa dipastikan lapak atau tempat mereka sudah dipakai oleh orang lain, yah itu wajar saja bagi para pedangan di pasar pagi mereka hanya diberika waktu sampai pukul 7.00 pagi setelah itu mereka harus membenahi dagangan mereka. anda pasti bisa banyangkan berapa kerugian mereka jika telat datang, jika untuk para pedangan kecil saja bisa begitu besarnya peluang waktu apa lagi untuk kelas pengusaha besar…

Meskipun waktu bukanlah salah satu ukuran orang bisa menjadi sukses, tapi waktulah yang bisa membuat orang menjadi pribadi yang disiplin, dan disiplin merupakan salah satu syarat sukses, saya ulangi sekali lagi disiplin merupakan syarat sukses bukan jalan / cara untuk sukses. Nah jika orang yang mencurahkan waktu dan tenaganya saja masih gagal bagaimana dengan anda..?

sekarang saya tanya pada anda, apakah sekarang saat anda membaca artikel ini anda termasuk orang yang sudah dapat mengatur waktu sehingga anda menjadi pribadi yang disiplin..? (tentunya anda sendirilah yang dapat menjawab hal itu )

baiklah kita kembali ke artikel, lalu bagaimana seseorang bisa menjadi sukses..?

jadi teringat pada dosen saya dulu beliau mengatakan bahwa orang sukses itu harus memiliki mental dan pribadi yang sukses juga. selalu melakukan segala sesuatunya dengan penuh tanggung jawab, karena tanggung jawablah yang menjadikan seseorang memiliki dedikasi yang tinggi dalam hidup. ada 1 perbedaan yang menonjol antara orang – orang yang sukses dengan orang – orang biasa yaitu pola fikir dan sudut pandang. Orang sukses biasanya menggunakan 95% Fikiran Mereka dan 5% penglihatan mereka dan oang yang biasa-biasa saja menggunakan 95% Penglihatan dan 5% fikiran. Anda pasti bertanya apa masalahnya dengan stetmen diatas..?

Baiklah akan saya berikan penjelasannya, Orang-orang yang sukses apabila melihat suatu objek maka mereka akan memutar otak mereka untuk menjadikan objek itu bisa menghasilkan sesuatu untuk mereka. Contoh jika anda melihat sebuah cangkang telur di tong sampah apa yang anda lakukan..?
biar saya tebak anda pasti merasa jijik dan menghindar darinya. Tapi tahukah anda bahwa cangkak telur itu tenyata bisa dibuatkan sebagai bahan dasar dalam seni lukis, cangkang telur bekas juga dapat dibuat menjadi hiasan vas bunga dan kramik juga hal-hal lainnya yang tentunya memiliki nilai ekonomi yang tinggi apabila dioleh kembali. tahukah anda menurut pengakuan seorang pembuat hiasan dari cangkang telur bekas yang dioleh menjadi kramik atau guci apabila dijual mencapai Rp.250.000 – 5.000.000,-harganya dan tahukah anda ekspor kerajinan indonesia ke manca negara telah tembus sampai 500 miliar rupiah /kuartal 2 pada periode 2009. dari 1 contoh ini saya anda pasti sudah sadar bagaimana orang-orang sukses melihat objek kecil sebagai sarana menuju puncak kesuksesan, mereka bertindak dulu baru memikirkan bagimana kesulitan yang dihadapinya nanti sebagai pembelajaran menuju puncak kejayaan.

Lalu bagaimana orang-orang biasa berfikir dan bertindak..? yupz..mereka melihat dulu baru betindak,mereka melihat cara orang lain bekerja dan menghasilkan baru mereka ikut-ikutan bahkan tidak segan-segan meniru hal ini sesungguhnya tidak juga buruk namun pastinya anda sadar jika anda melakukan hal ini maka untuk menuju puncak kesuksesan dibutuhkan waktu yang sangat lama, tapi itu masih lebih baik dari pada orang-orang yang bisanya hanya mengkitik dan bisanya hanya mempengaruhi orang lain untuk tidak betindak.

Nah sekarang anda pasti sudah dapat mengerti maksud saya tentang bedanya orang sukses dan orang yang biasa-biasa saja..!!!

Baiklah sekarang saya akan berikan anda tips yang mungkin bisa membuat anda semangat dan bangkit lagi agar dapat meraih kesuksesan didalam hidup anda. Menurut saya Kunci Sukses itu Ada 5 yaitu G-i-G-i-H:

G : Gagasan ( Idea ) : gagasan diibaratkan anda ingin membangun sebuah rumah maka anda perlu mengetahui bagaimana bentuk bangunan / rumah yang anda ingin anda buat. dalam bisnis anda juga memerlukan hal itu agar tujuan anda manjadi lebih jelas dan terarah.

I : Input ( Masukan ). input ini anda gunakan sebagai bahan refensi anda dalam membangun bisnis atau kehidupan anda, hidup tanpa masukan maka sama saja seperti orang kehilangan arah karena tidak ada petunjuk dalam hidupnya.

G : Gerakan ( do it ). jika anda memiliki segudang gagasan dan sejuta masukan namun anda tidak melakukannya maka bisa dipastikan hasilnya adalah NOL BESAR.

I : Implementasi ( Berbagi ) jika anda telah melakukan dan telah menjalankan semuanya maka langkah selanjutnya adalah jangan lupa anda berbagi kesuksesan anda dengan orang lain dan Mengimplementasi yang sudah anda lakukan agar anda menjadi lebih mapan dan sukses.

H : Harus Ikhlas. Ini adalah Kunci Kesuksesan yang Utama ya Ikhlas, jika anda melakukan segala sesuatunya dengan Ikhlas maka anda akan mencapai kesempurnaan dalam hidup bukan hanya kesuksesan dalam dunia bisa jadi anda mencapai kesuksesan di Akhirat nanti.

Ok.. para pembaca artikel yang terhormat saya kira cukup sampai disini aja dulu artikel saya tentang 5 langkah menuju sukses. terimakasih dan sampai jumpa di News articel selanjutnya.

Sumber : http://riamuhe.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s