Tips Supaya Usaha Sukses

Strategi yang harus di lakukan seseorang supaya mencapai keberhasilan dalam usaha yang di lakukan. Setiap pengusaha mempunyai cara yang berbeda –beda  dalam memajukan usaha yang di di jalani.  Namun begitu bagi para usahawan khusunya para pemula ternyata hal ini tidak mudah di lakukan, banyak karena masih banyak  yang tidak mengtahui kiat sukses dalam yang akhirnya usaha mereka tidak berkembang bahkan bisa bangkrut atau gulung tikar.

Disini saya akan bercerita beberapa teman saya yang mulai di dunia usaha. Rata-rata dari mereka terjun kurang lebih sekitar dua tahunan. Setelah dua tahun harusnya usaha mereka sudah maju, tapi apa yang terjadi sebagian dari mereka ada yang bangkrut dan ada yang tetap begitu-begitu saja dan hanya beberapa yang bisa sukses.

Menurut saya  kegagalan teman-teman saya di akibatkan karena mereka tidak mau belajar dan tidak memiliki strategi dalam usaha. Hal ini berbeda sekali dengan beberapa teman saya yang sukses dalam usahanya, setelah saya mengamati dari berapa temen saya mendapatkan ilmu dan tempat belajar buat saya ada bebarap Tips dan kiat yang mereka lakukan sehingga usahanya bisa maju pesat

  • Memiliki Target

Jadi dalam usaha kita harus mempunyai Target atau tujuan yang hendak ingin kita capai. Target harus di tentukan dengan jelas supaya usaha kita dapat mengukur ketercapain atau keberhasilan usaha Kita.

  • Memiliki pegawai yang bisa di percaya

Setelah saya berdiskusi dengan temen –temen saya menurut mereka pegawai adalah tangan-tangan dari seorang pengusaha dalam mewujudkan visi misi usaha yang di jalankan. Ketika seorang pegawai sudah mengkhianti atasanya maka hal ini akan sangat menggangu produktivitas usaha yang di jalankan. Maka dari itu sebelum menerima pegawai baiknya di lakukan evalusi atau selekse terlebih dahulu meskipun usaha yang dilakukan bukan usaha yang besar ( Memang Cari Pegawa itu Gampang – gampang susah). Hal ini penting karena akan menjamin keamanan, kenyamanan secara opartional dalam bekerja

  • Lokasi usaha yang strategis dan aman

Lokasi juga sangat mempengaruhi keberhasilan seorang pengusaha dalam memajukan usahanya. Memang kadang ada yang beranggapan tempat tidak begitu penting yang enting produk yang di hasilkan baik, maka di manapun usaha itu di jalankan juga akan di datangi orang. Anggapan seperti itu memang tidak salah tapi bagi pemula tempat sangat menjadi kendala. Realita itulah yang banyak di alami oleh teman-teman saya. Maka dari itu sebelum memulai sebuah usaha sebaiknya perlu melakukan peninjauan lebih dalam dulu terkait dengan letak dan keamanan suatu lokasi yang akan di gunakan sebagai tempat usaha.

  • Loyalitas kepada konsumen

Apa yang di maksud dengan Loyalitas kepada konsumen, memberiakn pelayanan sebaik mungkin kepada konsumen atau pelanggan. Kalau usaha kita yang jalan kita sendiri, mungkin lebih bisa memberikan palayanan terbaik bagi konsumen anda, tapi jika usaha itu besar dan memiliki banyak karyawan sebaiknya kita senantisa memberikan arahan kepada karyawan supaya para karyawan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada setiap konsuman yang seperti kita harapkan.

  • Berbagi dengan orang lain

Suka Berbagi ini meruapan kesuksesan sejati seorang pengusaha. Jika seorang pengusaha ingin meraih keberhasilan yang sejati dan sukses + mulia maka, berbagilah denga orang lain. Karena kesuksesan apapun tidak akan berarti apa-apa sebelum kita membagikan kesuksesan tersebut kepada orang lain. Kita bisa sukses luar biasa dengan cepat bila Kita membantu orang lain untuk juga merasakan sukses..

Semua yang saya tulis diatas pengamatan yang saya lakukan dan sedikit pengalaman saya dalam  memulai  usaha dan bisnis saya mudah – mudahan bisa bermanfaat.

2 thoughts on “Tips Supaya Usaha Sukses

Leave a Reply

