Menghentikan 5 Kebiasaan untuk Meraih Sukses

1049441-perempuan-sukses-karier-wirausaha-bisnis-780x390

Semua orang bermimpi untuk bisa mencapai kesuksesan yang diimpikan. Hanya, tidak semua orang bisa meraihnya dengan mudah dan cepat.

Ada banyak cara untuk bisa meraih kesuksesan, salah satunya adalah dengan menghilangkan berbagai kebiasaan buruk yang mungkin bisa menghambat karier. Anda memang tak boleh berhenti berusaha, tetapi Anda juga harus tahu kapan saatnya harus berhenti melakukan sesuatu. Berikut ini beberapa hal yang seharusnya dihentikan untuk membuat kesuksesan terwujud lebih cepat.

1. Berhenti menyerah
Memiliki sifat tak berhenti menyerah terkadang tak semudah yang dikatakan. Terkadang Anda merasa sudah tak sanggup lagi untuk melakukannya. Anda sudah berusaha dengan keras, tetapi tiba-tiba otak mengambil alih dan memberi tahu bahwa Anda sudah bekerja terlalu keras dan ini saatnya untuk berhenti. Padahal, banyak orang yang bilang saat Anda menyerah, sebenarnya Anda sudah berada sangat dekat dengan kesuksesan. Ingatlah mengapa Anda mulai melakukannya, dan pertahankan perasaan serta dorongan itu. Jika Anda mudah menyerah, maka Anda tak akan tahu bagaimana rasanya mencapai garis finis.

2. Berhenti menunda waktu
Hentikan kebiasaan menunda-nunda sebuah pekerjaan. Pekerjaan tidak akan selesai dengan baik jika selalu ditunda. Sebaliknya, saat sudah mendekati tenggat waktu, justru pekerjaan akan diselesaikan asal-asalan dan tak maksimal. Pahamilah, setiap kali menunggu dan mengulur waktu, maka Anda tidak akan membantu diri sendiri.

3. Berhentilah “menjadi korban”
Terkadang Anda menerima banyak limpahan pekerjaan dari bos. Namun, daripada mengeluh sebaiknya kerjakan saja dengan sebaik-baiknya. Terkadang hal ini justru akan meningkatkan kemampuan. Namun, alih-alih melakuannya, Anda justru sering bertindak seperti korban karena tak punya pilihan untuk bisa menolak limpahan pekerjaan ini. Anda memiliki pilihan dalam segala hal yang dilakukan. Namun, mengapa tak memilih untuk mengerjakan semua pekerjaan yang diberikan dan menapaki kesuksesan karier?

4. Berhenti berharap
Tentu saja yang dimaksud di sini bukanlah berhenti berharap bahwa Anda bisa sukses. Namun berhentilah berharap bahwa semua hal bisa berjalan sesuai kemauan. Misalnya dalam masalah promosi. Jangan pernah berharap bahwa bos bisa membaca pikiran Anda. Mereka akan tahu apa yang dibutuhkan ketika Anda memberi tahu mereka. Jangan hanya berharap dan menunggu perusahaan memberikan promosi dengan cuma-cuma tanpa Anda memintanya. Bisa-bisa Anda hanya akan duduk di posisi itu dan menunggu selama 10 tahun untuk mencapai tingkat selanjutnya. Berjuanglah dengan cara yang positif dan tunjukkan kemampuan.

5. Berhenti menghindari risiko
Tidak ada hal yang benar-benar bebas dari risiko. Namun, ada beberapa hal yang memang harus dilakukan sekalipun Anda tidak ingin melakukannya. Jangan selalu mencari aman, keluarlah dari zona nyaman Anda dan beranilah mengambil risiko untuk berbagai hal yang menurut Anda baik dan bisa mendukung langkah sukses Anda.

Sumber : http://female.kompas.com/read/2014/01/16/1339511/Hentikan.5.Kebiasaan.Ini.untuk.Meraih.Sukses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s